20 Nov 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 


BERITA
Berita lainnya | 1 2 3 4 ... 134 Next >>


Mantab, Dokumen Kapal Bakal Seukuran KTP - 20 Nov 2019
Pemerintah, kini sedang menggalakkan supaya seluruh kapal di seluruh Indonesia itu mempunyai paling tidak pass kecil yang terdiri dari tiga unsur, pengukuran kapal, pendaftaran kapal dan kebangsaan kapal.

"Kira-kira dokumennya itu nanti seukuran KTP (kartu tanda penduduk).Jadi tidak perlu lagi dokumen ditenteng-tenteng ke laut," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, R. Agus H. Purnomo saat memberikan sambutan pada acara Temu Teknis Ahli Ukur...

Jam Operasi Truk Dibatasi, Pengusaha: Ongkos Naik Dua Kali Lipat - 20 Nov 2019
Berbagai kelompok penyedia jasa logistik memprotes pembatasan jam operasi kendaraan berat, seperti truk, yang diterapkan pemerintah di sejumlah area distribusi strategis. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Gemilang Tarigan, mengatakan kebijakan itu kerap membuat ongkos operator membengkak.

"Akibatnya keterlambatan dan cost operasi kami jadi melonjak dua kali lipat," ujarnya kepada Tempo, Senin 18 November 2019.

Bea dan Cukai Bangun Platform Logistik Nasional, Ini Detailnya - 20 Nov 2019
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) tengah mengembangkan National Logistic Ecosystem (NLE) menjadi platform yang mempertemukan komunitas logistik antara sektor permintaan dan penawaran.

Kepala Sub Direktorat Komunikasi dan Publikasi Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeua) Deni Sujantoro menuturkan melalui sistem CEISA (Customs Excise Information System and Automation) 4.0 sedang mengembangkan National Logistic Ecosistem...

Pelabuhan Panjang, Ingin Jadi Engine of Economic Sumbagsel - 19 Nov 2019
Manajemen PT.Pelabuhan Indonesia II/IPC cabang Panjang, optimistis untuk menyiapkan pelabuhan tersibuk di provinsi Bandar Lampung itu menjadi mesin penggerak perekonomian atau engine of economic Sumatera bagian selatan (Sumbagsel).

General Manager PT Pelindo (Persero) II Cabang Panjang, Drajat Sulistyo, mengatakan dengan adanya dukungan infrastruktur jalan tol Trans Sumatera (Lampung-Palembang) saat ini, diyakini dapat menggenjot kegiatan pengapalan...

Pemerintah Perlu Kembangkan Pelabuhan di Kawasan Selat Malaka - 19 Nov 2019
Pemerintah didesak untuk mengembangkan infrastruktur terutama pelabuhan di kawasan Selat Malaka guna menarik kegiatan perekonomian yang lebih besar masuk ke Indonesia. Saat ini, di Selat Malaka, jumlah pergerakan yang tercatat mencapai lebih dari 100 ribu kapal dengan mengangkut 90 juta TEUs kontainer per tahun.
Singapura dan Malaysia, mampu menyedot sekitar 40 juta TEUs, Thailand 10 juta TEUs, sedangkan Indonesia tidak lebih dari satu juta TEUs.

Pengusaha Minta Transparansi Kuota Tambahan Solar Subsidi - 19 Nov 2019
Pengusaha berharap ada koordinasi yang baik mengenai distribusi dan jumlah solar bersubsidi. Sebab, mereka merasa perbaikan waktu distribusi solar saja tidak cukup. Lebih dari itu, pengusaha ingin tahu mengenai kuota solar, baik untuk nasional, daerah, maupun SPBU terdekat.

Sekjen Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia Jawa Timur (Aptrindo Jatim), Eddo Adrian Wijaya mengatakan, pemerintah harus membuka data berapa kuota solar yang tersisa hingga akhir tahun. Juga,...

Masuki Industri 4.0, Pelni Akan Luncurkan Aplikasi Logistik Awal 2020 - 18 Nov 2019
Dalam upaya mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), atau dikenal sebagai Pelni, akan meluncurkan aplikasi logistik digital di bulan Januari 2020. Ini merupakan salah satu langkah Pelni untuk mewujudkan visi tambahan dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2020-2024.

"Visi kami nanti, bukan hanya unggul di bidang pelayaran, tetapi juga menjadi logistik maritim terkemuka di Asia Tenggara. Untuk itu,...

Trend Perdagangan Kontainer di Transpasific Turun - 15 Nov 2019
Kecenderungan volume perdagangan pengiriman kontainer di area transpacific sepanjang 2019 diperkirakan mengalami penurunan untuk untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Analisis Alphaliner, dalam buletin mingguannya, mengabarkan bahwa perdagangan transpacific yang menuju ke timur diperkirakan mengalami penurunan 2% di tahun ini.

Kemenhub & Pemprov DKI Sepakat Menata Usaha Bongkar Muat di Pelabuhan - 19 Nov 2019
Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepakat untuk melakukan penataan kegiatan usaha bongkar muat di wilayah DKI Jakarta. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Nota Kesepakatan Bersama antara Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok dengan Pemprov DKI Jakarta.

Nota Kesepakatan Bersama tersebut ditandatangani oleh Kepala Kantor OP Utama Tanjung Priok, Hermanta dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo....

Otoritas Pelabuhan & Pemprov DKI, Tata Usaha PBM di Priok - 14 Nov 2019
Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani kesepakatan bersama terkait penataan kegiatan usaha bongkar muat di DKI Jakarta.

Kesepakatan itu, menyangkut usaha kegiatan bongkar muat barang dari dan ke Kapal serta sebagai pedoman tata cara evaluasi, pembinaan, serta pemberian sanksi terhadap usaha bongkar muat dari dan ke Kapal diwilayah Pelabuhan Tanjung Priok yang tidak memenuhi kewajiban dan...

Kemenhub & Pemprov DKI Sepakat Menata Usaha Bongkar Muat di Pelabuhan - 14 Nov 2019
Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepakat untuk melakukan penataan kegiatan usaha bongkar muat di wilayah DKI Jakarta. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Nota Kesepakatan Bersama antara Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok dengan Pemprov DKI Jakarta.

Nota Kesepakatan Bersama tersebut ditandatangani oleh Kepala Kantor OP Utama Tanjung Priok, Hermanta dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo....

Problem Biaya Logistik: Ambisi Tanpa Program Terobosan - 14 Nov 2019
Tingginya biaya logistik nasional sebesar 24% terhadap PDB terus disorot. Pemerintah lantas berambisi memangkas gap itu menjadi 19%. Kritik tajam pun langsung berdatangan dari berbagai penjuru. Pemerintah dinilai tak punya konsep nyata, tetapi hanya populis.

Buktinya, dalam 3 tahun belakangan berdasarkan catatan Logistics Performance Index (LPI) di Kawasan Asean, biaya logistik Indonesia hanya berada di peringkat medioker. 

ALFI DKI Jakarta Gelar Muswil 5 Desember 2019 - 15 Nov 2019
Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, siap menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V, pada 5 Desember 2019 dengan mengambil tema Meningkatkan Peran ALFI/ILFA Dalam Mewujudkan Ekosistem di DKI Jakarta Guna Mengantisipasi Era Industri 4.0.

Muswil dalam rangka melaksanakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) itu merupakan perhelatan tertinggi seluruh anggota di organisasi tersebut untuk memilih Pengurus/Ketua DPW ALFI...

Kontainer Limbah Impor Mangkrak di Priok, KADIN Bentuk Satgas - 13 Nov 2019
Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia merekomendasikan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) untuk menyelesaikan masih menumpuknya importasi kontainer berisi plastik yang diduga mengandung bahan beracun dan berbahaya (B3) di sejumlah pelabuhan Indonesia, termasuk di pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu, Pemerintah melalui Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan disarankan mengeluarkan ketentuan moratorium impor limbah selama satu tahun...

ITF Minta Kemenhub Serius Perhatikan Pekerja Transportasi - 12 Nov 2019
Pemerintah Indonesia diminta memperhatikan nasib pekerja di sektor transportasi karena pekerjaannya sangat berisiko tinggi namun kondisinya masih memprihatinkan.

Koordinator Federasi Pekerja Transport Internasional/International Transport worker’s Federation (ITF), Prof. Dr. Mathias Tambing, mengatakan pekerja transportasi berperan penting dalam menjaga kelancaran transportasi dan harus mengutamakan keselamatan, namun upahnya banyak yang masih di bawah...