20 Jul 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 


BERITA
Berita lainnya | 1 2 3 4 ... 124 Next >>


BPS Sebut Ekspor Non Migas Suprlus USD 1,19 Miliar - 25 Jun 2019
Customsjakarta.com, Jakarta- Badan Pusat Statistik (BPS) merilis neraca perdagangan Indonesia pada Mei 2019 mengalami surplus di sektor non migas sebesar USD1,19 miliar. 

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, ekspor nonmigas Mei 2019 mencapai USD13,63 miliar, naik 10,16% dibandingkan April 2019. Sementara di banding ekspor nonmigas Mei 2018 turun 6,44%. 


Data BPS Sebut Laju Impor Mei Turun 5,62% - 25 Jun 2019
Customsjakarta.com, Jakarta- Data impor yang di rilis Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan Mei 2019 mencapai USD14,53 miliar. Laju impor mengalami penurunan 5,62% bila dibandingkan dengan April 2019 yang sebesar USD15,4 miliar.

Kepala BPS Suhariyanto menjelaskan, penurunan dari laju impor ini didorong terjadinya penurunan impor pada migas maupun non migas. Di mana sektor migas turun sebesar 6,41%, yakni dari USD2,24 miliar pada April 2019 menjadi USD2,09 miliar pada Mei 2019. Lalu impor non migas menjadi sebesar USD12,44...

Indef Nilai Opini WTP Kemendag Momen Perbaikan Kinerja Sektor Ekspor Impor - 20 Jun 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Pengamat ekonomi Indef, Eko Listiyanto menilai pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi laporan keuangan Kementerian Perdagangan dapat menjadi peluang perbaikan kinerja dalam sektor ekspor maupun impor nasional.

"Decision making yang mereka lakukan sudah sesuai dengan aturan yang baku dalam birokrasi pemerintahan. Tinggal bagaimana kebijakan itu bisa lebih tajam, jadi kinerja eksternal mereka juga harus naik," kata Eko Listiyanto dikutip dari Antara, Senin...

Permudah Akfitas Transaksi, INSA Dukung IBS Kepelabuhanan - 17 Jun 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Pelayaran sangat mendukung program sistem pembayaran jasa kepelabuhanan yang terintegrasi (Integrated Billing System/IBS) secara nasional, karena akan mempermudah beberapa transaksi di bisnis sektor ini

"INSA pada prinsipnya sangat mendukung IBS karena dapat mempermudah beberapa transaksi dibisnis kepelabuhanan," kata Steven Lesawengan, Ketua INSA Surabaya, Minggu (16/6).

Eskpor Komoditas Pertanian Kalbar Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lintas Batas Negara - 17 Jun 2019
Customsjakarta.com, Pontianak- Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar, Heronimus Hero mengatakan percepatan ekspor komoditas pertanian di Kalbar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Akselerasi ekspor komoditas pertanian di Kalbar melalui Pos Lintas Batas Negara atau (PLBN) Entikong dan Pelindo II akan menjadi satu di antara sumber pertumbuhan ekonomi di Kalbar, terutama pendapatan petani dan rantai dari aktivitas ekspor terkait," kata dia.

Ekspor Indonesia Diprediksi Terkontraksi di 2019 - 29 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Tampaknya awan kelabu masih akan membayangi kinerja ekspor Indonesia di tahun 2019. Pasalnya berdasarkan Tinjauan Kebijakan Moneter Triwulan I-2019 yang dirilis oleh Bank Indonesia (BI), volume perdagangan dunia (World Trade Volume/WTV) diprediksi hanya akan tumbuh 3,1% di tahun 2019.

Adapun tahun 2020, volume perdagangan dunia diprediksi sedikit lebih baik dengan pertumbuhan WTV 3,3%.

KEIN Dorong Pemerintah Genjot Ekspor ke Benua Afrika - 28 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta mengatakan, pemerintah perlu mendorong ekspor ke pasar nontradisional. Menurutnya, Indonesia masih memiliki negara tujuan ekspor yang potensial, seperti Tanzania, Kenya, Mesir, Afrika Selatan, dan Nigeria. 

"Pemerintah harus fokus membuka pasar ekspor baru. Negara Afrika bisa menjadi potensi ekspor Indonesia," kata dia di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (28/5).

IPC Targetkan Kajian Pelabuhan di Tanjung Carat Selesai 2019 - 28 Mei 2019
Customsjakarta.com, Palembang - PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) menargetkan kajian mengenai kemungkinan dibangun pelabuhan baru di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api yakni tepatnya di Tanjung Carat, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dapat tuntas pada 2019.

Direktur Utama IPC Elvyn G Massasya di Palembang, Senin, mengatakan, perusahaannya menargetkan pembahasan terkait rencana itu dilakukan paling lambat akhir tahun ini terkait aspek teknis, aspek komersial dan studi kelayakan (feasibility...

Tekan Biaya Logistik, IPC Implementasi Trilogi Maritim - 22 Mei 2019
Customjakarta.com, Jakarta - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, Elvyn G Masassya yakin implementasi trilogi maritim akan menurunkan biaya logistik nasional. Trilogi maritim atau jaringan pelabuhan yang terintegrasi (integrated port network) ini mencakup tiga pilar standarisasi pelabuhan, aliansi pelayaran, dan industri yang terakses baik dengan pelabuhan.

Elvin mengatakan standarisasi pelabuhan yang telah dilakukan IPC sejak 2016 ini sejalan dengan sejalan dengan rencana pemerintah untuk...

Hadapi E-Commerce Perusahaan Jasa Logistik Berbenah - 22 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Pertumbuhan industri perdagangan digital atau e-commerce di Indonesia semakin menjanjikan di tahun ini. Berdasarkan prediksi McKinsey, pertumbuhan e-commerce Tanah Air meningkat delapan kali lipat, dari total pembelanjaan online sebesar US$8 miliar (Rp116 triliun) di 2017 menjadi US$65 miliar (Rp941 triliun) pada 2020.

McKinsey juga memprediksi, penetrasi belanja online masyarakat Indonesia juga akan meningkat menjadi 83 persen dari total pengguna internet, atau meningkat sekitar 9 persen...

Dirut Nusantara Pelabuhan Handal Optimis Arus Peti Kemas akan Meningkat - 16 Mei 2019
Customsjakarta.com - Paul Krisnadi selaku Direktur Utama PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk meyakini tahun ini arus peti kemas akan meningkat. Kendati pertumbuhannya tidak akan setinggi dua tahun ke belakang yang tumbuh di level 12% hingga 13%.

Paul mengklaim jumlah peti kemas pada tahun lalu cukup...

PT IKT Ambisi Kelola Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban - 15 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk selaku anak perusahaan Pelindo II yang bergerak di bidang pengoperasian terminal kendaraan, berminat kelola terminal kendaraan di pelabuhan Patimban jika memenangkan lelang operator car terminal di calon pelabuhan hub itu.

Untuk merealisakan itu, IKT sudah mengirimkan surat kepeminatan (letter of interest) kepada panitia lelang melalui induk perusahaan.

Arus Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas Meningkat, Pelindo III Berencana Lakukan Pendalaman Kolam - 14 Mei 2019
Customsjakarta.com, Semarang - Arus peti kemas yang diangkut oleh kapal-kapal di Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang tahun demi tahun teris mengalami peningkatan. 

Menurut Dirut Pelindo III, Doso Agung, pada kuartal pertama tahun ini saja terjadi kenaikan sebesar 8,25%  jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.


Indonesia Bidik Negara-negara Amerika Selatan Guna Perluas Pasar Ekspor, - 14 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan ke Argentina dan Chili untuk mencobanya mengembangkan kerja sama perdagangan dengan kedua negara di belahan Amerika Selatan. 

Sebelumnya, Indonesia terus memperluas pasar ekspornya dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah negara potensial untuk ekspor produk-produk Indonesia termasuk di kawasan Afrika.

Maksimalkan Ekspor, Bea Cukai Mataram Gandeng Pelaku UMKM Lombok - 13 Mei 2019
Customsjakarta.com, Mataram- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran yang strategis dan penting untuk menopang perekonomian Indonesia, khususnya untuk melakukan ekspor dan meningkatkan devisa negara. Hal tersebut dikarenakan jumlah industry UMKM yang besar dan terdapat dalam setiap sektor ekonomi, serta potensinya yang besar dalam menyerap tenaga kerja.

Dalam rangka optimalisasi pemberian fasilitas kepabeanan, menggenjot ekspor, dan mendukung kemajuan UMKM, Bea Cukai Mataram bersama Bank Negara Indonesia...