23 Sep 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 


BERITA
Berita lainnya | 1 2 3 4 ... 126 Next >>


Pemerintah Terus Dorong Penurunan Cost Logistics Batam - 23 Sep 2019
Pemerintah terus mendorong Badan Pengusahaan Batam untuk bisa menurunkan cost logistics yang selama ini dikeluhkan para pelaku usaha. Mahalnya biaya pengiriman barang dari Batam ke Singapura juga sebaliknya menjadi salah satu penghambat investasi.

Asisten Deputi Keuangan, Investasi dan Badan Usaha Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad Lutfie, mengungkapkan pemerintah pusat memberikan perhatian serius terhadap pengembangan Batam. Waki Presiden, Jusuf Kalla,...

Pengguna Desak Pemerintah Evaluasi Program Tol Laut - 23 Sep 2019
Pengguna Tol Laut mendesak pemerintah untuk segera mengevaluasi program Tol Laut terutama untuk wilayah luar Jawa seperti di Papua. Sebab, pelaksanaanya di lapangan kini dinilai sudah tidak sejalan lagi dengan tujuan awal digulirkannya program tol laut itu.

Berbagai persoalan terkait pelaksanaan program Tol Laut belakangan, mulai perbedaan penetapan tarif Tol Laut oleh perusahaan pelayaran dan perusahaan ekspedisi hingga masalah transparansi ketersedian slot,...

IMLOW Apresiasi Reekspor Kontainer Limbah Impor, Namun Harus Diawasi - 20 Sep 2019
Asosiasi Masyarakat Maritim, Logistik dan Transportasi / Indonesia Maritime Logistic Transportation Watch (IMLOW), mengapresiasi atas usaha dari pemerintah mengatasi permasalahan importasi limbah plastik mengandung bahan beracun dan berbahaya (B3) yang masuk melalui sejumlah pelabuhan Indonesia.

Pemerintah telah mengambil sikap tegas bahwa kontainer limbah plastik impor yang bermasalah dan mengandung B3 akan dilakukan reekspor ke negara asal limbah...

Pengusaha Menolak Revisi UU Pelayaran yang Melonggarkan Cabotage - 20 Sep 2019
Indonesia National Shipowner Association (INSA) menolak adanya revisi Undang-Undang Nomor 17 tahun 2008 tentang Pelayaran. Undang-Undang ini dianggap masih relevan sehingga tak perlu diubah.

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto mengatakan, pengusaha di bidang pelayaran tak menginginkan revisi UU ini. Dia mempertanyakan mengapa terdapat pihak di luar industri pelayaran yang justru menginginkan adanya perubahan dan memasukkan pasal-pasal...

Bea Cukai Tambah Penerima Fasilitas Kepabeanan - 20 Sep 2019
Bea Cukai secara aktif menyuguhkan insentif fiskal melalui pemberian fasilitas kepabeanan kepada industri dalam negeri untuk mendorong perekonomian Indonesia. 

Pada Kamis (12/9) Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta baru saja memberikan fasilitas kepabeanan pengusaha dan penyelenggara di gudang berikat (PDGB) untuk PT Kisco Indonesia.

ALFI: Edaran Pembatasan Pembelian Solar Subsidi Akan Hambat Ekspor - 20 Sep 2019
JAKARTA - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) menilai surat edaran yang dikeluarkan Badan Pengatur Hilir Migas tentang pembatasan pembelian solar subsidi bagi truk barang bertentangan dengan aturan di atasnya. Bahkan, SE itu akan menghambat arus barang ekspor.

Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan SE tidak sejalan dengan Peraturan Presiden No 43/2018 tentang Perubahan Perpres No 191/2014 yang mengatur penyediaan, pendistribusian,...

Simpang Siur Label Halal Daging Impor, Begini Reaksi GINSI - 18 Sep 2019
Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) menyatakan, perizinan halal pada importasi komoditi daging dan sejenisnya selama ini berada pada Kementerian Pertanian, bukan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Sekjen BPP Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Erwin Taufan mengatakan, asosiasinya berkeyakinan bahwa pencabutan labeling halal pada komoditi itu oleh Kementerian Perdagangan, mustahil dilakukan.

ALFI Jabar Dorong Pemda Pacu Logistik dan Daya Saing Produk - 18 Sep 2019
Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) menyatakan, provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi daya tarik bagi investor menyusul pesatnya pertumbuhan infrastruktur di kawasan provinsi itu dalam menunjang kegiatan ekonomi dan logistik.

Ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) ALFI Jawa Barat, M. Nuh Nasution mengatakan, pesatnya pembangunan infrastruktur di Jawa Barat seiring dibangunnya Bandara Kertajati (Bandar Udara Internasional Jawa Barat/BIJB), serta...

Pemindahan Ibu Kota Bakal Kerek Investasi dan Pangkas Biaya Logistik - 17 Sep 2019
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional meyakini investasi bakal terkerek nasional dan bisa menekan biaya logistik.

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang P. S. Brodjonegoro,menyatakan dalam jangka pendek, investasi infrastruktur untuk membangun ibu kota di Kalimantan Timur akan menciptakan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan dan sekitarnya.

Layanan Logistik di CFS Centre di Pelabuhan Priok Dinilai Positif - 17 Sep 2019
Fasilitas pusat konsolidasi kargo impor ekspor atau container freight station/CFS centre di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok dinilai positif menyinergikan layanan logistik satu atap yang efisien dan transparan.

Pegiat logistik Wisnu Waskita mengatakan, fasilitas CFS centre itu kini semakin diminati para pebisnis dalam pemasukan barang impor berstatus less than container load (LCL) di pelabuhan Tanjung Priok.

INFO Efisienkan Kerja Logistik, ILB Gandeng Ginsi - 16 Sep 2019
Gabungan Importir Nasional Seluruh lndonesia (Ginsi) jalin sinergi dengan ICDX Logistik Berikat (ILB) yang merupakan anak perusahaan ICDX Group, untuk membuka peluang meningkatan efektifitas dan efisiensi industri logistik nasional. Ginsi berperan dalam hal membantu menyusun, menyampaikan dan mensosialiasikan kebijakan pemerintah.

Pasalnya, sebagai negara yang bergerak aktif dalam perdagangan internasional, Indonesia harus mengelola kegiatan ekspor dan impor...

Pesaka, Ikut Operatori CFS Centre Priok - 16 Sep 2019
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II/IPC cabang Tanjung Priok, mengungkapkan, operator pada layanan CFS centre di Pelabuhan Priok, kini bertambah.

Fasilitas CFS center merupakan area pusat konsolidasi kargo untuk barang impor berstatus less than container load (LCL) yang dilayani melalui pelabuhan tersebut setelah kontainer dibongkar dari kapal dari terminal peti kemas.

Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Gandeng Pemprov, Siap Kembangkan Lima Pelabuhan di Jateng - 16 Sep 2019
Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) menggelar roadshow di sejumlah daerah, di tahun 2019.

Roadshow tersebut, rencananya akan digelar Palangkaraya, Samarinda, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Batam, dan Pontianak, selain Semarang.


ALFI : Habibie, Bapak Supply Chain Indonesia - 13 Sep 2019
Presiden Republik Indonesia ke-3 Prof Dr. Ir. BJ Habibie sangat layak diangkat sebagai Bapak Supply Chain Indonesia mengingat berbagai visi, gagasan, dan tindakan riil yang dilakukannya dalam pengembangan sektor transportasi dan logistik di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Yukki Nugrahawan Hanafi, Ketua Umum DPP ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia) dalam mengenang berbagai jasa Habibie dalam pembangunan Bangsa Indonesia, terutama di sektor...

Ratusan Kontainer Impor Limbah Terlantar di Priok, Ini Kata GINSI - 13 Sep 2019
Terlantarnya ratusan kontainer impor diduga berisi limbah plastik yang sudah lebih dari 60 hari di pelabuhan Tanjung Priok, disesalkan pengurus gabungan importir nasional seluruh Indonesia (GINSI).

Sekjen Badan Pengurus Pusat (BPP) GINSI, Erwin Taufan, mengatakan terulangnya importasi semacam itu menandakan ketidakberesan semua pihak, mulai dari importirnya maupun para instansi yang seharusnya mengawasi kegiatan impor di pelabuhan.