25 Mei 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 


BERITA
Berita lainnya | 1 2 3 4 ... 123 Next >>


Tekan Biaya Logistik, IPC Implementasi Trilogi Maritim - 22 Mei 2019
Customjakarta.com, Jakarta - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, Elvyn G Masassya yakin implementasi trilogi maritim akan menurunkan biaya logistik nasional. Trilogi maritim atau jaringan pelabuhan yang terintegrasi (integrated port network) ini mencakup tiga pilar standarisasi pelabuhan, aliansi pelayaran, dan industri yang terakses baik dengan pelabuhan.

Elvin mengatakan standarisasi pelabuhan yang telah dilakukan IPC sejak 2016 ini sejalan dengan sejalan dengan rencana pemerintah untuk...

Hadapi E-Commerce Perusahaan Jasa Logistik Berbenah - 22 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Pertumbuhan industri perdagangan digital atau e-commerce di Indonesia semakin menjanjikan di tahun ini. Berdasarkan prediksi McKinsey, pertumbuhan e-commerce Tanah Air meningkat delapan kali lipat, dari total pembelanjaan online sebesar US$8 miliar (Rp116 triliun) di 2017 menjadi US$65 miliar (Rp941 triliun) pada 2020.

McKinsey juga memprediksi, penetrasi belanja online masyarakat Indonesia juga akan meningkat menjadi 83 persen dari total pengguna internet, atau meningkat sekitar 9 persen...

Dirut Nusantara Pelabuhan Handal Optimis Arus Peti Kemas akan Meningkat - 16 Mei 2019
Customsjakarta.com - Paul Krisnadi selaku Direktur Utama PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk meyakini tahun ini arus peti kemas akan meningkat. Kendati pertumbuhannya tidak akan setinggi dua tahun ke belakang yang tumbuh di level 12% hingga 13%.

Paul mengklaim jumlah peti kemas pada tahun lalu cukup...

PT IKT Ambisi Kelola Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban - 15 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk selaku anak perusahaan Pelindo II yang bergerak di bidang pengoperasian terminal kendaraan, berminat kelola terminal kendaraan di pelabuhan Patimban jika memenangkan lelang operator car terminal di calon pelabuhan hub itu.

Untuk merealisakan itu, IKT sudah mengirimkan surat kepeminatan (letter of interest) kepada panitia lelang melalui induk perusahaan.

Arus Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas Meningkat, Pelindo III Berencana Lakukan Pendalaman Kolam - 14 Mei 2019
Customsjakarta.com, Semarang - Arus peti kemas yang diangkut oleh kapal-kapal di Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang tahun demi tahun teris mengalami peningkatan. 

Menurut Dirut Pelindo III, Doso Agung, pada kuartal pertama tahun ini saja terjadi kenaikan sebesar 8,25%  jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.


Indonesia Bidik Negara-negara Amerika Selatan Guna Perluas Pasar Ekspor, - 14 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan ke Argentina dan Chili untuk mencobanya mengembangkan kerja sama perdagangan dengan kedua negara di belahan Amerika Selatan. 

Sebelumnya, Indonesia terus memperluas pasar ekspornya dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah negara potensial untuk ekspor produk-produk Indonesia termasuk di kawasan Afrika.

Maksimalkan Ekspor, Bea Cukai Mataram Gandeng Pelaku UMKM Lombok - 13 Mei 2019
Customsjakarta.com, Mataram- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran yang strategis dan penting untuk menopang perekonomian Indonesia, khususnya untuk melakukan ekspor dan meningkatkan devisa negara. Hal tersebut dikarenakan jumlah industry UMKM yang besar dan terdapat dalam setiap sektor ekonomi, serta potensinya yang besar dalam menyerap tenaga kerja.

Dalam rangka optimalisasi pemberian fasilitas kepabeanan, menggenjot ekspor, dan mendukung kemajuan UMKM, Bea Cukai Mataram bersama Bank Negara Indonesia...

Angkutan Barang Ekspor Impor Wajib Pakai Stiker - 13 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan melakukan pembatasan operasional pada angkutan barang. Untuk arus mudik, khusus untuk mengatur kendaraan yang mengangkut barang ekspor-impor tidak terkena larangan melintas pada 31 Mei- 2 Juni atau tiga hari mendatang, namun dikenakan ketentuan untuk memasang stiker.

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani mengatakan stiker ini terdapat QR Code yang berisi identitas kendaraan seperti...

DJBC Siap Sukseskan Zona Integritas Pelabuhan Laut dan Bandar Udara - 09 Mei 2019

Customsjakarta.com, Jakarta - Bertempat di Kantor Otoritas ...


IPC Perpanjang Kerja Sama dengan Pelabuhan di China - 09 Mei 2019

Customsjakarta.com, Jakarta - PT ...


Nilai Ekspor Komoditas Kaltim Naik Hingga 27,57 Persen - 06 Mei 2019
Customsjakarta.com, Kaltim - Nilai ekspor berbagai komoditas dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke sejumlah negara tujuan pada Maret 2019 mengalami kenaikan lumayan besar. Pada kuartal I 2019, ekspor tercatat naik 27,57 persen, dari 1,19 miliar dolar AS pada Februari menjadi 1,51 miliar dolar AS pada Maret.

"Peningkatan ekspor terjadi akibat dorongan dari naiknya ekspor migas dan barang nonmigas. Ekspor barang migas Maret tercatat 244 juta dolar AS atau naik 40,46 persen ketimbang bulan sebelumnya," ujar Kepala...

PTP Segera Operasikan Multipurpose Terminal di Lima Pelabuhan Daerah - 06 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) yang merupakan anak perusahaan PT Pelindo II (Persero) atau IPC dongkrak strategi pertumbuhan anorganik pada tahun 2019 ini.

Tidak lama lagi PTP akan mengoperasikan pula multipurpose terminal di lima cabang lainnya, yakni Palembang, Pangkal Balam, Tanjung Pandan, Cirebon, dan Teluk Bayur. Langkah itu merupakan bagian dari pelaksanaan IPC Incorporated.

Belanda dan Pelindo IV Jajaki Kerjasama Garap Pembangunan MNP Tahap III - 02 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Belanda menjajaki peluang kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV melalui rencana investasi pada pembangunan Makassar New Port (MNP) Tahap III, yang akan menelan investasi Rp60 triliun dan mulai dirintis pembangunannya pada 2021 mendatang.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang, mengatakan Belanda sebelumnya sudah pernah menjajaki peluang kerjasama dengan Pelindo IV, yaitu membangun pelabuhan di Maluku.

IPC Perpanjang Kerjasama Program Sisterport Tanjung Priok dan Ningbo - 02 Mei 2019
Customsjakarta.com, Jakarta - Upaya pembukaan rute pelayan langsung teranyar tengah dijajaki pleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC dengan memperpanjang kerja sama program sisterport antara Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Ningbo, yang merupakan kota pelabuhan terbesar di pesisir timur China.  

Kerja sama lanjutan ini melingkupi rencana pembukaan layanan pelayaran langsung (direct call services) antara Pelabuhan Ningbo dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. 

OP Tanjung Priok sebut Layanan Transhipment Internasional Tekan Biaya Logistik - 29 Apr 2019
Customsjakarta.com, Jakarta -  Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jakarta, Hermanta mengatakan,‎ sebagai negara kepulauan, Indonesia menyimpan potensi besar terlebih letaknya yang strategis karena berada di persilangan jalur perdagangan internasional. Untuk itu, keberadaan pelabuhan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia diharapkan mampu menjadi pintu gerbang bagi tumbuhnya ekonomi nasional.

"Pelayaran menjadi sektor penting dalam menyokong kehidupan sosial, ekonomi, pemerintahan, pertahanan,...