29 Jan 2020
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 


BERITA
Berita lainnya | 1 2 3 4 ... 140 Next >>


Besok, APBMI Temui Komisi V DPR Sampaikan Persoalan Bongkar Muat - 29 Jan 2020
Perusahaan bongkar muat yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) akan menyampaikan sejumlah persoalan usaha bongkar muat kepada komisi V DPR-RI yang membidangi Perhubungan, pada Rabu, 29 Januari 2020.

Ketua Umum DPP APBMI, HM Fuadi mengatakan, asosiasinya telah menerima masukan dari seluruh anggota PBM dan perwakilan pengurus wilayah (DPW) APBMI di Indonesia guna menyampaikan secara langsung kepada para wakil rakyat di...

Menperin Sebut Batam Akan Jadi Hub Logistik RI-Singapura - 29 Jan 2020
Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, mengungkap Indonesia dan Singapura akan membangun hub logistik di Batam.  Pembahasan ini dilakukan saat lawatan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Chan Chun Sing.

Meski belum dirinci rencana kerja bilateral tersebut, Agus optimistis keberhasilan membangun jaringan logistik ASEAN tersebut.

RI Pakai Sistem e-CAIT Untuk Izin Melintas & Labuh Kapal Asing - 28 Jan 2020
Tiga instansi menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) tentang pemberian izin melintas dan/atau berlabuh atau clearance and approval for Indonesia territory (CAIT) bagi kapal asing diwilayah perairan Indonesia menggunakan sistem e-CAIT.

Penandatanganan PKS itu dilakukan oleh R. Agus H. Purnomo selaku Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Andri Hadi selaku Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri, serta Mayjen TNI Andjar Wiratma selaku...

Apindo Dukung Pengetatan Impor Barang Impor - 27 Jan 2020
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendukung pengetatan impor barang kiriman melalui penerapan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 199/PMK.054.2019 terkait Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor Barang Kiriman. 

Dalam peraturan yang akan berlaku pada 30 Januari 2020 tersebut, Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menurunkan nilai pembebasan bea masuk atas impor barang kiriman dari sebelumnya US$ 75 menjadi US$ 3 per paket...

Produktivitas Pelabuhan Panjang Meningkat, Ini Faktanya - 27 Jan 2020
Produktivitas arus kunjungan kapal di Pelabuhan Panjang Lampung Tahun 2019 baik pelayaran dalam negeri maupun luar negeri tercatat mengalami peningkatan sebesar 10,2% dibandingkan tahun 2018, yaitu sebanyak 5.500 call kapal. Begitupun dengan kegiatan bongkar/muat barang di Pelabuhan Panjang Tahun 2019, mengalami peningkatan sebesar 6,5% dibandingkan tahun 2018, yaitu sebanyak 30.083.887 T/m3. 

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas...

RI Hadiri Sidang IMO NCSR-7, Bahas Navigasi Pelayaran - 23 Jan 2020
Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung terwujudnya keselamatan navigasi pelayaran internasional dengan kembali menghadiri Sidang International Maritime Organization (IMO) Sub-Committee on Navigation, Communications, Search & Rescue Sub-Committee (NCSR) ke-7 yang dihelat di Markas Besar IMO di London mulai.

Delegasi Indonesia terdiri dari Kepala Distrik Navigasi Kelas I Tanjung...

Ini Harapan Asosiasi Logistik Terhadap Holding BUMN Pelabuhan - 23 Jan 2020
Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) berharap pembentukan holding bidang pelabuhan yang tengah dibentuk oleh pemerintah dapat meningkatkan pelayanan dan mengutamakan kebijakan yang pro pasar.

Wakil Ketua Umum Bidang Logistik dan Pergudangan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jaya, Harry Sutanto menuturkan keberadaan holding harus mampu memacu kualitas pelayanan kepelabuhanan menjadi lebih murah dan efisien, bukan hanya berfokus...

Dukung Industri Logistik, PELNI Mulai Layari Trayek Luar Negeri - 23 Jan 2020
Jakarta- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PT PELNI (Persero) akan memulai pelayaran trayek luar negeri. Untuk tahap awal Perseroan mengambil pasar ASEAN. Pelayaran perdana dari Tanjung Priok, Jakarta - Natuna  - Pelabuhan Muara, Brunei Darussalam. Kapal Logistik Nusantara 4.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan  pelayaran perdana ke luar negeri ini merupakan sejarah baru bagi PELNI yang selama...

Makassar New Port Ditargetkan Memiliki Kawasan Industri Terintegrasi - 22 Jan 2020
Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menargetkan Pelabuhan Baru Makassar atau Makassar New Port (MNP) memiliki kawasan industri yang terintegrasi pada 2022 mendatang.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan pembangunan untuk proyek multiyears, MNP.


Genjot Wisata Labuan Bajo, Layanan Logistik & Penumpang Dipisahkan - 21 Jan 2020
Presiden Joko Widodo memerintahkan Menhub Budi Karya Sumadi untuk memisahkan kegiatan pelabuhan penumpang dengan pelabuhan khusus logistik, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Mandat dari Presiden adalah untuk menjadikan Labuan Baju menjadi destinasi wisata, maka itu kita memberikan prioritas bagi dunia wisata dalam kegiatannya. Dari identifikasi yang kita lakukan waktu itu oleh Presiden, kita lihat bahwa ada satu tempat yang begitu potensial, begitu...

IMLOW Minta Hubla Awasi Aktivitas Tongkang di TNUK Banten - 21 Jan 2020
Pemerhati Kemaritiman dari Indonnesian Maritime Transportation and Logistic Watch (IMLOW) mengingatkan agar Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, memantau kegiatan lalu lintas tongkang di wilayah Ujung Kulon Provinsi Banten.

Sekjen IMLOW, Achmad Ridwan Tento mengatakan, pihaknya menerima informasi dari pegiat Lembaga Penjaga Pesisir Pulau-Pulau Banten (LP3B), bahwa hingga kini di wilayah perairan Pandeglang Provinsi Banten yang berdekatan dengan wilayah Taman...

Labuan Bajo Disiapkan Pelabuhan Multipurpose - 20 Jan 2020
Pelabuhan khusus logistik atau multipurpose berkapasitas 100.000 twenty foot equivalent units (TEUs) akan dibangun di daerah Waikelambu, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan hal itu saat melakukan tinjauan ke area yang akan dibangun Pelabuhan Logistik Multipurpose, Labuan Bajo.

ALFI DKI: Terminologi Surcharges Sulfur Kapal Kurang Tepat - 28 Jan 2020
Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia mempertanyakan terminologi dikenakannya biaya tambahan (surcharges) kepada pemilik barang oleh pelayaran atas kewajiban pihak pelayaran/kapal menggunakan bahan bakar (BBM) dengan kandungan sulfur maksimal 0,5% m/m, atau sulfur rendah/low sulfur.

Adil Karim, Ketua DPW ALFI DKI Jakarta mengatakan, terminologi surcharges tersebut kurang tepat lantaran mengakibatkan kebingungan dan pertanyaan para pemilik barang kepada...

B30 Bisa Jadi Senjata Tekan Defisit Neraca Perdagangan 2020 - 20 Jan 2020
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat terjadi defisit pada neraca perdagangan Indonesia sepanjang 2019.

Padahal, sepanjang tahun itu, transaksi impor senantiasa sudah ditekan, namun ekspor nya juga malah ikut-ikutan loyo. Sehingga terjadi defisit neraca dagang hingga US$ 3,2 miliar.


Dorong Percepatan Bisnis Logistik, TPKS Dukung Pembatasan Long Stay - 17 Jan 2020
Dorong percepatan ekspor impor Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) mengaku siap, jika Permenhub Nomor 25 Tahun 2017 tentang Pemindahan Barang yang Melewati Batas Waktu Penumpukan (Long Stay) diterapkan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Menurut Taufiq Rachman General Manager TPKS, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang merupakan pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia.