25 Mei 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Industri Furniture Jateng Genjot Ekspor - 28 Apr 2019

Customsjakarta.com, Solo - Bidang industri furniture dan kayu olahan masih jadi primadona ekspor non migas di wilayah Jawa Tengah. Untuk terus menggenjot kegiatan ekspor, dibutuhkan adanya kegiatan promosi yang tepat. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Arif Sambodo, saat berkunjung ke Rumah Kriya yang berlokasi di Kecataman Banjarsari, Solo, pada Kamis (25/04).

"Keberadaan Rumah Kriya Banjarsari ini dimaksudkan sebagai rumah promosi yang efektif bagi produk produk furniture di Jawa Teng, khususnya di Solo Raya," jelasnya.

Nilai ekspor pada tahun 2018 mencapai 1,497,554,851 US$, yang terdiri dari ekspor kayu olahan sebesar 860,676,518 US$ dan ekspor mebel sebesar 636,878,333 US$. Perlu adanya program untuk mendorong peningkatan pasar ekspor serta pasar lokal produk industri furniture dan kayu olahan. khususnya di Jawa Tengah.

"Perlu kiranya dukungan akses promosi untuk peningkatan pemasaran produk furniture. Pemanfaatan Rumah Kriya ini merupakan salah satu upaya untuk tujuan tersebut," terang Arif.

Rumah Kriya merupakan tempat bertemunya produsen dan pembeli lokal maupun buyer. Tempat ini juga melakukan kegiatan pemasaran online untuk meningkatkan kemitraan dan jejaring kerjasama berbagai stakeholder. Selain itu, Rumah Kriya juga berfungsi sebagai sarana edukasi potensi lokal industri mebel dan kerajinan di Jawa Tengah.