21 Ags 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

PTP Segera Operasikan Multipurpose Terminal di Lima Pelabuhan Daerah - 06 Mei 2019

Customsjakarta.com, Jakarta - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) yang merupakan anak perusahaan PT Pelindo II (Persero) atau IPC dongkrak strategi pertumbuhan anorganik pada tahun 2019 ini.

Tidak lama lagi PTP akan mengoperasikan pula multipurpose terminal di lima cabang lainnya, yakni Palembang, Pangkal Balam, Tanjung Pandan, Cirebon, dan Teluk Bayur. Langkah itu merupakan bagian dari pelaksanaan IPC Incorporated.

"IPC Incorporated kami benahi dulu. (Tahun) 2019 harus tuntas semuanya. Jadi sebelum main ke luar, itu dulu kami dudukkan, kami pelajari semuanya," kata Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PTP Ary Henryanto, Jumat (3/5).

Setelah selama ini hanya mengelola cabang Tanjung Priok. Mulai tahun lalu, PTP juga mengelola terminal curah di Panjang, Bengkulu, Jambi, dan Banten.
PTP juga merancang pembangunan terminal curah kering dan curah cair yang dilengkapi dengan tangki dan stockpile di beberapa pelabuhan yang dekat sentra produksi batu bara dan CPO, seperti Muara Sabak (Jambi), Talang Duku (Jambi), dan Panjang (Lampung). Rencana itu akan direalisasikan ketika PTP telah menemukan partner strategis yang menggunakan fasilitas terminal.

Lalu, PTP akan mengelola terminal-terminal curah di luar IPC, baik terminal di wilayah Pelindo lain maupun berkolaborasi dengan BUMN, misalnya dengan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) yang sedang berlangsung atau dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) yang sedang dijajaki.

"Selain kami dikasih hadiah [aset] oleh orangtua kami [IPC], kami didorong untuk bisa bermain di luar IPC," jelas Ary.

PTP juga berambisi mengelola terminal curah di luar negeri. Perusahaan sedang mengkaji pembangunan terminal curah cair di Pakistan sebagai hub ekspor CPO Indonesia, sekaligus mengoperasikannya. Port Moresby, Papua Nugini, juga sempat meminta bantuan kepada PTP untuk membangun pelabuhan.

Strategi pertumbuhan merupakan salah satu fokus IPC saat ini. Ekspansi ke luar IPC melalui anak-anak perusahaan adalah strategi pertumbuhan anorganik yang ditempuh BUMN operator pelabuhan itu.