21 Ags 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Nilai Ekspor Komoditas Kaltim Naik Hingga 27,57 Persen - 06 Mei 2019

Customsjakarta.com, Kaltim - Nilai ekspor berbagai komoditas dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke sejumlah negara tujuan pada Maret 2019 mengalami kenaikan lumayan besar. Pada kuartal I 2019, ekspor tercatat naik 27,57 persen, dari 1,19 miliar dolar AS pada Februari menjadi 1,51 miliar dolar AS pada Maret.

"Peningkatan ekspor terjadi akibat dorongan dari naiknya ekspor migas dan barang nonmigas. Ekspor barang migas Maret tercatat 244 juta dolar AS atau naik 40,46 persen ketimbang bulan sebelumnya," ujar Kepala BPS Provinsi Kaltim, Atqo Mardiyanto di Samarinda, Senin (6/5).

Sementara untuk ekspor barang nonmigas tercatat 1,27 miliar dolar AS atau naik 25,36 persen ketimbang Februari. Persentase kenaikan terbesar terjadi pada golongan instrumen dan aparatus optis, fotografi, sinematografi, pengukur, pemeriksa, presisi, medis dan bedah yang naiknya mencapai 28.657,67 persen, dari 10 dolar AS pada Februari menjadi 2.100 dolar AS pada Maret.

Beberapa negara tujuan ekspor migas oleh Kaltim pada Maret antara lain Jepang, Tiongkok dan Taiwan. Masing-masing tiga negara ini secara berurutan adalah 122,84 juta dolar AS, 67,37 juta dolar AS, dan sebesar 54,06 juta dolar AS.

"Persentase kenaikan terbesar ekspor migas pada Maret ketimbang Februari terjadi ke Cina yang sebesar 431,63 persen. Sedangkan penurunan terbesar ekspor migas terjadi ke Jepang yang minus 23,81 persen," katanya.