25 Mei 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Indonesia Bidik Negara-negara Amerika Selatan Guna Perluas Pasar Ekspor, - 14 Mei 2019

Customsjakarta.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan ke Argentina dan Chili untuk mencobanya mengembangkan kerja sama perdagangan dengan kedua negara di belahan Amerika Selatan. 

Sebelumnya, Indonesia terus memperluas pasar ekspornya dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah negara potensial untuk ekspor produk-produk Indonesia termasuk di kawasan Afrika.

Perluasan pasar ekspor merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam membuka dan memperluas peluang pasar produk-produk Indonesia ke pasar nontradisional. Di Buenos Aires, Argentina, mendag akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri dan Kepercayaan Argentina, Jorge Marcelo Faurie, serta sejumlah pertemuan dengan Asosiasi dan pelaku usaha di Argentina.

"Neraca perdagangan Indonesia-Argentina saat ini mencapai USD2 miliar, namun masih defisit bagi Indonesia. Pertemuan nantinya dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja ekspor Indonesia terhadap Argentina," kata Menteri Enggar dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/5).

Kunjungan kerja ke Argentina ini juga merupakan tindak lanjut kunjungan resmi Wakil Presiden Argentina Gabriela Michetti ke Indonesia yang diterima Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla baru-baru ini. Pertemuan Wapres kedua negara tersebut membahas upaya peningkatan kerja sama dalam bidang perdagangan dan investasi.

Selain ke Argentina, Mendag akan bertolak ke Cile untuk hadir pada pertemuan Menteri-Menteri Bidang Ekonomi kawasan Asia Pasifik (APEC Minister’s Responsible for Trade (MRT) di Vina Del Mar. 

Kunjungan ke Chili sekaligus untuk menindaklanjuti implementasi kesepakatan kerja sama ekonomi komprehensif Indonesia-Chili (Indonesia-Chili Comprehensive Economic Partnership Agreement/IC-CEPA). Enggar pun akan memimpin misi dagang Indonesia pada forum bisnis di Santiago.

"Kita ingin memperkuat kolaborasi dengan Chili agar kedua negara dapat memanfaatkan IC-CEPA dengan maksimal," imbuh Enggar.