20 Jul 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Permudah Akfitas Transaksi, INSA Dukung IBS Kepelabuhanan - 17 Jun 2019

Customsjakarta.com, Jakarta - Pelayaran sangat mendukung program sistem pembayaran jasa kepelabuhanan yang terintegrasi (Integrated Billing System/IBS) secara nasional, karena akan mempermudah beberapa transaksi di bisnis sektor ini

"INSA pada prinsipnya sangat mendukung IBS karena dapat mempermudah beberapa transaksi dibisnis kepelabuhanan," kata Steven Lesawengan, Ketua INSA Surabaya, Minggu (16/6).

Menurut Steven, dengan sistem tersebut juga menghindari adanya pertemuan antara pengguna jasa dan petugas. "Sistem itu cukup positif bagi kami selaku pengguna jasa pelabuhan," ujarnya

Prasetyadi, Direktur Operasi PT Pelindo II mengemukakan bahwa pelabuhan di wilayah operasionalnya juga sudah menerapkan IBS.

"Pelindo II (Tanjung Priok) sudah terapkan IBS. Bahkan sejumlah layanan juga sudah menggunakan elektronik sistem secara online," kata Prasetyadi.

Sebelumnya Direktur Utama PT Pelindo III Doso Agung menyatakan, empat BUMN operator pelabuhan, yakni PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV mengembangkan Integrated Billing System (IBS) atau sistem pembayaran jasa kepelabuhanan terintegrasi secara nasional.

"Sebelumnya setiap Pelindo memiliki sistem pembayaran sendiri yang berlaku sesuai wilayah kerjanya masing-masing. Kemudian Menteri BUMN memberikan arahan agar keempat Pelindo bersinergi menyusun dan menerapkan sistem pembayaran tarif jasa kepelabuhanan berbasis elektronik (single billing) yang terintegrasi secara nasional," kata Doso Agung, Jumat (14/6) di Denpasar..