21 Okt 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Menko Darmin Menyayangkan Indonesia Tak Miliki Data Barang Arus Balik - 03 Okt 2019

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang secara masif dilakukan pemerintah telah memberi dampak yang positif, khususnya pada kinerja logistik. 

"Perbaikan infrastruktur tentu saja mempengaruhi kinerja logistik dan itu juga terlihat logistik performance kita cukup signifikan dari 2010 ke 2018," katanya saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional dengan tema "Infrastruktur Menuju Indonesia Maju 2024" di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

"Saya harus mengingatkan selama ini dalam persoalan logistik lebih banyak fokus pada logistik manusia. Buktinya kita enggak punya data mengenai arus barang. Dulu ada jembatan timbang tapi karena dianggap jadi sumber persoalan lagi jadi tidak diaktifkan. Kita kehilangan data barang arus balik," lanjutnya.

Oleh karena itu, Menko Darmin yang dalam seminar nasional kali ini mengundang perwakilan kepala daerah, mengimbau agar mulai mendata arus barang mulai dari yang terpenting.

"Maka itu diharapkan Gubernur dan Bupati mulai mendata. arus barang yang penting-penting saja. Kemudian bisa diidentifikasi prioritas infrastruktur turunan apa saja kan enggak bisa dibangun langsung semua dan itu menjadi basis lahirnya logistik yang lebih efisien dan efektif," ungkapnya. 

Sumber dan berita selengkapnya: