20 Nov 2019
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Menko Darmin Yakin Palapa Ring Untungkan Industri Logistik - 15 Okt 2019

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meyakini operasional Proyek Palapa Ring Paket Timur Indonesia akan mendongkrak industri logistik dan pariwisata. Pasalnya, keberadaan proyek tersebut bisa membuat pertukaran data dan informasi yang selama ini menjadi tumpuan industri tersebut bisa menjadi kian cepat.

Darmin menjelaskan kedua industri ini menjadi yang paling diuntungkan oleh pembangunan Palapa Ring Paket Timur. Maklum saja, masalah pengiriman barang dan biaya perjalanan ke bagian Indonesia timur yang mahal, selama ini kerap menjadi masalah bagi industri.

Biaya tinggi tersebut terjadi  karena akses internet untuk menopang kebutuhan informasi dan data bagi sektor tersebut cukup lambat."Dampaknya bukan hanya pariwisata, tapi juga logistik, karena pakai IT dia," ucap Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sayangnya, Darmin belum memberi proyeksi seberapa besar dampak kehadiran Palapa Ring Paket Timur ke laju pertumbuhan kedua sektor tersebut.

Namun sebagai gambaran, pertumbuhan sektor industri logistik nasional sejatinya sudah cukup cemerlang dibandingkan sejumlah sektor industri lain. Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan industri logistik yang tergambar di indikator usaha transportasi dan pergudangan tumbuh 0,24 persen secara tahunan pada kuartal II 2019.

Sumber dan berita selengkapnya: