17 Sep 2021
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA
 

Kemenhub Tingkatkan Transparansi Pelayaran Tol Laut - 31 Jan 2020

Dalam rangka meningkatkan transparansi pelayanan tol laut, Kemenhub cq Ditjen Perhubungan Laut menggelar Sosialisasi Registrasi Kewajiban Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) untuk kegiatan penyelenggaraan Pelayanan Publik Angkutan Barang di Laut (Tol Laut Logistik) 2020 dan Penggunaan Aplikasi Digital Logistic Communication System (LCS).

Sosialisasi ini berlangsung pada Rabu (29/1), bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt. Wisnu Handoko, dan dihadiri oleh Direktur Operasi PT Pelindo III, Putut Sri Mulyanto, dan para pengusaha JPT di Surabaya.

Dikatakan Wisnu, penyelenggaraan Tol laut (pelayan publik barang) yang dilaksanakan oleh Kemenhub pada 2020, sudah masuk tahun ke-6 atau Jilid II Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Selain itu, melalui program tol laut ini, pemerintah memastikan hadir untuk melayani di daerah terpencil, terluar dan perbatasan di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

Tol Laut Logistik ini, kata Wisnu, lebih dari sekedar program penyediaan kapal saja, tetapi bisa dijadikan pedoman atau laboratorium tata cara logistik yg baik yang didukung oleh penggunaan teknologi informasi.  "Diharapkan Tol Laut Logistik ini dapat menjadi solusi dari program angkutan barang di Indonesia sebelumnya," kata Wisnu Handoko.

Menurut Wisnu, kegiatan sosialisasi registrasi kewajiban JPT dalam tol laut logistik juga sebagai tindak lanjut dari perintah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, setelah melakukan kunjungan kerja  beberapa hari lalu ke Surabaya dan membahas apa yang harus dilakukan oleh stakheholder tol laut secara transparan termasuk harga yang berlaku secara bersama.

Sumber dan berita selengkapnya: