17 Sep 2021
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA
 

LODI & Schenker Indonesia Garap Pergudangan e-Commerce - 05 Feb 2020

PT Inti Digital Logistik (LODI) dan PT Schenker Petrolog Utama menjalin kemitraan untuk menyediakan layanan pergudangan e-commerce khusus bagi pelanggan e-commerce LODI dengan konsep shared user didalam gudang Marunda seluas 10.500 m2.

Kemitraan ini menyatukan dua pemain terkemuka di pasar logistik Indonesia, dimana LODI sebagai pemain digital dengan basis pelanggan e-commerce yang kuat, sedangkan DB Schenker sebagai pemimpin dalam manajemen supply chain dan solusi logistik dengan rekam jejak yang kuat di Indonesia dan Asia Pasifik yang telah beroperasi di lebih dari 140 negara di dunia.

Hal tersebut menjadikan PT Schenker Petrolog Utama sebagai mitra multinasional pertama bagi LODI dimana sebelumnya LODI sudah menjalin kemitraan dengan beberapa pemain logistik dan pengiriman nasional.

Melalui kemitraan ini, pelanggan e-commerce dapat mengharapkan solusi e-commerce dan pergudangan yang sepenuhnya terintegrasi.

Menggunakan teknologi milik LODI, sistem manajemen gudang dan proses bisnis, bergabung dengan kapabilitas operasional PT Schenker Petrolog Utama, mitra e-commerce akan dapat menikmati layanan yang lebih baik dan lebih cepat untuk membantu mereka tumbuh.

Chief Commercial Officer LODI, Dina Effendy mengatakan, selain layanan fulfillment di Jakarta, pihaknya berambisi untuk menyediakan layanan solusi berbasis teknologi logistic ke kota-kota lain untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital melalui pemenuhan bisnis e-commerce dan pengiriman jarak jauh melalui pengembangan berkelanjutan dalam partnership dan teknologi.

"Kami bangga dalam mengembangkan jaringan dengan basis pelanggan, serta akan terus mengembangkannya dimasa depan," ujar Dina pada acara seremoni mengumumkan kemitraan itu.

Victor Lim,Chief Executive Officer PT Schenker Petrolog Utama mengatakan, sangat senang dengan kemitraan ini.

Dia menyampaikan, LODI adalah mitra logistik digital yang kuat dan merupakan mitra yang tepat untuk mendukung segmen pelanggan e-commerce yang terus berkembang melalui pergudangan yang dioperasikannya.

"Bersama-sama kami dapat memberikan solusi e-fulfillment yang terbaik kepada pelanggan kami, seperti meningkatkan distribusi produk sampai ke pasar dan mengoptimalkan kesediaan stok barang,"ucapnya.

Yukki Nugrahawan Hanafi, Ketua Umum Asosiasi Logistik & Forwarder Indonesia (ALFI) yang juga Komisaris Utama PT LODI sangat percaya akan potensi pasar dari e-commerce fulfilment di Indonesia sangat menjanjikan dan juga membuka peluang baru bagi para pemain logistik di Indonesia.

Sumber berita: