29 Jul 2021
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA
 

Jelang Munas: Ini Curhat Aptrindo DKI, Siapa Cocok Nakhodai Aptrindo 2020-2025 - 27 Feb 2020

Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 DPP Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), diharapkan wadah organisasi para pengusaha truk itu bisa lebih solid, transparan, menjadi mitra sejajar pemerintah dan berperan maksimal di kancah global/internasional.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Aptrindo DKI Jakarta, Mustadjab Susilo Basuki, saat dimintai pendapatnya tentang Munas Aptrindo ke 2 yang akan digelar pada 5-6 Maret 2020 di Jakarta.

Munas tersebut juga dijadwalkan akan melakukan pemilihan Ketua Umum DPP Aptrindo periode 2020-2025.

Lalu bagaimana figur Nahkhoda Aptrindo untuk masa bakti lima tahun kedepan?.
Mustadjab mengatakan sosok inchumbent Gemilang Tarigan (PT.Bena Mulia Karina) dan Kyatmaja Lookman (PT Lookman Jaya) merupakan figur yang paling cocok memimpin Aptrindo dengan paket sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal untuk periode lima tahun mendatang.

"Saya pribadi tidak ada ambisi untuk maju ke DPP, saya hanya ingin berkiprah memajukan para anggota kami di DPD DKI Jakarta saja. Menurut pandangan saya Gemilang Tarigan sebagai salah satu pendiri Aptrindo jika masih bersedia dan siap membawa marwah organisasi lebih baik bisa kembali memimpin Aptrindo periode lima tahun mendatang. Sedangkan Kyatmaja Lookman bisa sebagai Sekjennya," ujar Mustadjab.

Menurutnya kedua figur tersebut bisa saling melengkapi untuk penguatan eksistensi Aptrindo masa mendatang terhadap semua mitra bisnis, pemerintah maupun tataran internasional melalui negosiasi/lobi-lobi yang mumpuni.

Mustadjad mengatakan hal itu, juga setelah dilakukan konsolidasi dengan pengurus dan sejumlah anggota DPD Aptrindo DKI Jakarta.

"Selain itu, harapannya Aptrindo mesti bisa menyatukan seluruh kepentingan pengusaha truk di Indonesia mengingat saat ini masih banyak yang belum diwujudkan.Termasuk soal implementasi zero over dimension dan over load (ODOL) kita mesti tegas," paparnya.

Mustadjab juga mengingatkan bahwa tahun depan, Indonesia direncanakan menjadi tuan rumah Asean Trucking Federation (ATF), karenanya sosok Nahkoda Aptrindo 2020-2025 mesti merupakan figur yang strategis.

"Saya rasa duet kepemimpinan Gemilang Tarigan (Ketua Umum) dan Kyatmaja Lookman (Sekjen) merupakan figur yang cocok memimpin Aptrindo untuk periode selama lima tahun mendatang," ucapnya.

Pelaksanaan Munas ke 2 Aptrindo pada 5-6 Maret 2020 itu juga akan diisi kegiatan Seminar di sela-sela GAIKINDO Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di Jakarta pada 5-6 Maret.

Seminar tersebut rencananya dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dengan mengangkat tema Pemanfaatan Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Moda Transportasi Jalan yang Efektif dan Efisien.

Munas ke 2 Aptrindo itu diperkirakan bakal diramaikan 110 suara pemilih yang berasal dari 22 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) lantaran masing-masing DPD memiliki 5 hak suara.

Sumber berita: