29 Jul 2021
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA
 

Ini Harapan Depalindo Untuk Nakhoda Baru IPC - 04 Mar 2020

Sejak Selasa 2 Maret 2020, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC memiliki empat Direksi baru.

Efektif sejak itupun, Kementerian BUMN menugaskan Arif Suhartono sebagai Direktur Utama PT Pelindo II, menggantikan Elvyn G Masassya yang telah menorehkan sumbangsihnya di BUMN Kepelabuhanan itu selama hampir 5 tahun terakhir.

Kalangan pebisnis-pun turut meyampaikan harapannya terhadap Arif Suhartono sebagai Nakhoda baru PT.Pelindo II/IPC. Arif sebelumnya juga menjabat Direktur Komersial PT Pelindo II.

"Semoga Pelindo II dibawah pimpinan Arif Suhartono bisa melaksanakan tugasnya dengan amanah, melakukan pembenahan-pembenahan dalam rangka menekan cost logistik di pelabuhan maupun secara nasional," ujar Toto Dirgantoro, Ketua Umum Dewan Pemakai Jasa Angkutan Laut Indonesia (Depalindo) kepada wartawan, pada Selasa (3/3/2020).

Dia juga berharap agar Bos Pelindo II yang baru itu mampun melakukan terobosan-terobosan dan pembangunan maupun pembenahan pelabuhan dari Jakarta sampai ke daerah-daerah yang masuk wilayah kerja IPC.

Upaya tersebut, imbuhnya menjadi harapan pebisnis demi terwujudnya pertumbuhan ekonomi dan kepentingan nasional, bangsa dan negara serta dunia usaha.

"Juga diharapkan melakukan pembenahan ke lingkup internalnya. Ini memang satu tantangan yang berat, tetapi perlu kita dukung untuk kemajuan dan kebaikan kita bersama," ucap Toto.

Sebagaimana diketahui, pada 2 Maret 2020, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC memiliki 4 Direksi baru. Penunjukan empat Direksi IPC tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II, dengan Nomor SK-69/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 2 Maret 2020.

Empat jabatan Direksi IPC yang baru yaitu Rima Novianti sebagai Direktur Komersial, Muarip sebagai Direktur Operasi, Yon Irawan sebagai Direktur Keuangan dan Ihsanuddin Usman sebagai Direktur SDM dan Umum.

SK tersebut juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Elvyn G. Masassya sebagai Direktur Utama, Prasetyadi sebagai Direktur Operasi, Widyaka Nusapati sebagai Direktur Keuangan dan Rizal Ariansyah sebagai Direktur SDM. Arif Suhartono yang semula menjabat Direktur Komersial dipercaya menduduki posisi Direktur Utama.

Formasi baru pemimpin IPC diharapkan dapat melanjutkan transformasi IPC, membawa penyegaran bagi seluruh lini manajemen IPC dan bekerja sama secara solid meneruskan perjuangan untuk meraih mimpi-mimpi besar korporasi dalam memajukan dunia kepelabuhanan dan logistik di Indonesia.

Sumber berita: