14 Ags 2020
Home
×
Login Area
Tentang (LKK)
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Berita
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA

 

Ritase Ekspansi ke Moda Transportasi Laut - 16 Mar 2020

Ritase sebagai usaha rintisan (startup) platform layanan logistik berbasis aplikasi melirik, transportasi laut karena berperan penting dalam pengangkutan orang maupun barang.

Kini melebarkan sayap ke sektor transportasi laut melalui RitSea. RitSea adalah platform logistik berbasis digital yang bergerak di bidang pengiriman barang melalui moda transportasi laut. Ritase menilai pasar dan permintaan moda transportasi laut sudah cukup matang dan siap ditransformasi dengan sentuhan teknologi digital.

Selama ini kedua stakeholder di dalam bisnis transportasi laut menghadapi sejumlah masalah. Bagi para pengirim (shipper), mereka direpotkan dengan keharusan menyelesaikan berbagai tahapan secara manual, mulai dari penyortiran, menghubungi pengangkut dan memantau pengiriman via telepon, tidak adanya kejelasan titik berangkat (port of loading) dan juga jadwal shipment. Mereka juga masih harus menyusun laporan secara manual.

Sementara, di sisi pengangkut (transporter), mereka berkutat dengan rute yang tidak efisien, pencatatan order booking yang rumit, serta banyaknya broker yang membuat harga menjadi tidak kompetitif. RitSea sebagai solusi mempertemukan kebutuhan dan memecahkan masalah dari kedua stakeholder tersebut.

"Konsumen mendapatkan harga yang transparan dan bisa booking sesuai schedule kapal secara online. Kami juga mengembangkan solusi sehingga konsumen mendapatkan jadwal shipping secara realtime. Ini sangat memudahkan konsumen," ujar Iman Kusnadi, CEO/Founder, Ritase di Jakarta.

Sumber dan berita selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/62311/ritase-ekspansi-ke-moda-transportasi-laut