29 Jul 2021
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA
 

BC musnahkan 5 juta batang rokok ilegal - 05 Jul 2012

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah Jawa Timur I Tanjung Perak memusnahkan lima juta batang rokok ilegal hasil operasi selama tahun 2011 di Lahan Pembuangan Akhir (LPA) Benowo Surabaya, Selasa.

"Semua rokok ini hasil tangkapan kami selama setahun. Sudah merupakan peraturan bahwa barang sitaan seperti ini harus dimusnahkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Ditjen Bea Cukai Jawa Timur I, Eko Darmanto.

Ia menjelaskan, jajaran bidang penindakan dan penyidikan selama setahun terakhir sudah menangani 16 kasus peredaran rokok ilegal. Modusnya macam-macam, termasuk diantaranya menggunakan pita cukai palsu, pita cukai bekas pakai, atau tanpa pita cukai.

"Kebanyakan dikirimkan melalui jasa ekspedisi dengan mencantumkan isi barang secara tidak benar dan identitasnya disamarkan. Tujuannya ke kawasan Kalimantan dan Sulawesi," kata Eko.

Menurut Eko, bea cukai belum bisa menangkap satu pun pelaku terkait peredaran rokok ilegal tersebut namun selanjutnya instansi itu akan memaksimalkan usaha untuk menangkap pelaku.

"Dari pengungkapan ini, kami menyelamatkan uang negara senilai Rp1,3 miliar. Tapi yang lebih penting bukan itu, melainkan efek kalau rokok-rokok seperti ini beredar. Selain sangat berbahaya, bisa merugikan pelaku usaha rokok sesungguhnya," tukasnya.

Pemusnahan rokok tersebut sempat diwarnai insiden meledaknya api di dalam tungku, yang membuat dua pekerja LPA terluka. (Antara)