29 Jul 2021
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA
 

Presiden setuju pegawai BC ditambah - 28 Jul 2012

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyetujui penambahan jumlah pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Penambahan pegawai ini sejalan dengan volume ekonomi yang terus meningkat.

SBY mencontohkan Malaysia yang secara geografis lebih kecil dari Indonesia memiliki jumlah pegawai bea cukai 15.000 petugas. Jumlah ini lebih besar ketimbang jumlah pegawai bea cukai Indonesia yang hanya 10.000 petugas.

Padahal, dengan kondisi geografi yang lebih luas, dan potensi ekonomi yang besar, volume perdagangan Indonesia akan terus meningkat. Sehingga, "Saya sudah meminta untuk dibicarakan baik-baik, berapa jumlah (penambahan pegawai bea cukai) yang tepat, tidak lebih dan tidak kurang," kata SBY dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Keuangan Jumat (27/7).

Menurut SBY, penerimaan negara dari sektor bea dan cukai dari tahun ke tahun terus meningkat. Pada tahun 2009, pendapatan negara dari sektor bea dan cukai Rp 77 triliun, dan naik hampir dua kali lipat menjadi Rp 133 triliun pada tahun 2011. "Sebenarnya, ini juga masih ada ruang untuk meningkatkan lagi, karena selama ini masih ada ruang penyimpangan dan kesalahan yang sudah diberi tindakan," ujar SBY.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan telah memperoleh persetujuan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk menambah 2.307 pegawai baru tahun anggaran 2012. Rinciannya, sebanyak 1.607 orang adalah calon pegawai ikatan dinas (diploma 1 dan diploma 3), sarjana (S1) sekitar 300 orang dan 400 orang dari akademi pelayaran untuk anak buah kapal patroli.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin mengungkapkan, calon pegawai S1 dan anak buah kapal (ABK) nantinya sebagian besar akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan di Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

"Sebagian besar ditempatkan di bagian ini karena kami ingin meningkatkan penerimaan negara. Pegawai juga akan ditempatkan di direktorat lain seperti di Dirjen Kekayaan Negara dan Dirjen Anggaran," ujarnya beberapa waktu lalu. (<a href=http://nasional.kontan.co.id/news/presiden-setuju-penambahan-pegawai-bea-cukai>Kontan</a>)