22 Jun 2021
Home
×
Login Area
Tentang LKK
Struktur Organisasi
Keanggotaan
Program & Layanan
Agenda Kegiatan
HS CODE & Tarif Pabean
Peta Logistik
Tips
Peraturan Pemerintah
×
User ID/Email

Password

Register
×
Operator/Agency/vessel name/voyage
Jadwal Kapal
Port Asal :
Port Tujuan :
 
×

PENDAFTARAN
No KADIN
Perusahaan*
Alamat *
 
*
Kode Pos
Telepon *
HP/Seluler
Fax
Email
Website
Pimpinan
Jabatan
Personal Kontak
Bidang Usaha
Produk/Jasa *
Merek
ISIAN DATA KEANGGOTAAN ONLINE**)
Email
Nama lengkap
Password
Retype Password
Code ==> Verify

*) Wajib diisi
**) Diisi jika menghendaki keanggotaan Online.

×

 
LKK KADIN DKI JAKARTA
FREE CONSULTATION, REGISTER NOW !
Supported by
KADIN DKI JAKARTA
 

Menkeu minta BC ingatkan pengusaha berikat - 27 May 2012

Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo meminta Direktorat Jenderal Bea Cukai proaktif mengingatkan para pengusaha di kawasan berikat yang belum mengurus izin perpanjangan usaha. Batas waktu pengurusan perpanjangan sebagaimana ditetapkan pemerintah adalah 24 Mei ini.

"Saya akan ingatkan pada Bea Cukai untuk jemput bola. Karena kan kadang pengusaha fokus ke bisnis dan pengembangan usaha atau fokus penjualan sehingga kadang lupa pada ketentuan-ketentuan yang membatasi. Jadi saya akan minta Bea Cukai untuk mengingatkan," kata Agus.

Prinsipnya, Agus melanjutkan, pihaknya justru mendukung kawasan berikat terus beroperasi dengan tetap menjaga tujuan utamanya. Tujuan yang dimaksud adalah kawasan berikat ditujukan untuk eskpor.

"Kita sudah memberikan kemudahan bahwa kawasan berikat sebagian produksinya di lepas ke lokal atau di subkontrakkan  tetapi harus sesuai aturan yang ada," kata Agus.

"Saya berjanji tidak akan menyegel kawasan berikat yang belum memperpanjang izin usahanya. Tapi diharapkan Bea Cukai bisa jemput bola untuk mengingatkan kewajiban mereka segera diselesaikan," ujar Agus Marto seusai menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional di kantor Menko Perekonomian, Senin (21/05/2012).

Meskipun demikian, tambah Agus, pihaknya bisa memaklumi kejadian tersebut karena kebanyakan pengusaha kawasan berikat fokus pada bisnis, pengenbangan usaha dan penjualan. "Kita akan dukung kawasan berikat itu untuk beroperasi tapi yang utama adalah tujuan mereka tetap terjaga," tutur Agus Marto.

Dengan melihat kejadian tersebut, lanjut dia, dirinya memberikan dukungan pada pengusaha kawasan berikat. Dukungan tersebut diwujudkan melalui kemudahan untuk kawasan berikat.

"Apalagi selama ini tujuan dari kawasan berikat sangat mendukung kegiatan ekspor impor nasional," jelasnya. (inlah.com/kompas.com)